Muncul pesan galat kode bX-aj8lx8 saat membuka halaman blog


Aku sempat kaget ketika muncul pesan galat kode bX-aj8lx8 saat membuka halaman blog, dalam pesan tersebut dikatakan "maaf kami tidak dapat menyelesaikan permintaan anda, saat melaporkan galat ini ke bantuan layanan blogger... dan seterusnya". setelah Aku cari info kesana kemari, dan akhirnya aku menemukan artikel yang menyebutkan bahwa ini hanya sementara saja, sehingga saat itu juga aku sempat berpikir mungkin ini hanya sementara saja, tapi setelah aku tunggu tunggu tak kunjung pulih, dan ini dikarenakan kode galat yang berbeda-beda. lalu aku buka lagi pesan galatnya bermaksud untuk mencari diforum blogger, dan sialnya aku tidak menemukan apa yang aku cari karena pas aku buka muncul kalimat :

"Your search - bX-aj8lx8 - did not match any answers in Blogger Help",

Lalu aku kembali ke pesan galat tadi untuk meminta bantuan ke layanan bantuan blogger. Kemudian kubaca pesannya secara seksama dan menemukan kalimat: Jelaskan apa yang anda lakukan sebelum galat ini muncul.

Lalu aku berfikir dan mengingat kembali apa yang sudah aku lakukan.
Kemudian aku ingat, saat itu aku sedang mengutak atik template, mengubah ukuran kolom dan menatanya kembali. semuanya berjalan dengan lancar sampai selesai. Lalu seteleh itu aku berpikir untuk mencoba membuat tempat untuk iklan atau gambar di bawah setiap postingan. Lalu aku masukkan beberapa kode html dan berhasil juga, tapi aku mencoba lagi dengan menggantikan kode tersebut dengan kode id untuk membuat widget. nah pada saat aku coba simpan template tersebut, koneksi lemot modem aku mulai kambuh lagi. maklum pake yang paling murah, biar irit. Nah saat koneksi lemot, menunggu untuk menyimpan template pun menjadi lama, dan kebetulan saat itu aku mendadak ada keperluan dulu. lalu kuputuskan untuk menghentikan menyimpan template, menghentikan koneksi lalu kututup browsing. Mungkin pada saat aku hentikan itulah pesan error galat mulai muncul. Setelah aku cek templateku kembali ternyata, kode yang aku masukkan sudah tersimpan, dan kode tersebut sebenarnya tidak dapat di pasang tapi terlanjur aku hentikan koneksinya sebelum template menolak dan membatalkan otomatis pemasangan kode tersebut.
Jadi benar juga kata pesan galat tersebut. Jelaskan apa yang anda lakukan sebelum galat ini muncul.

Oya jika kamu pun mengalaminya tapi dengan kode yang berbeda, untuk memperbaikinya pertama kamu bisa cari dulu di forum blogger, barangkali kamu menemukan masalah yang sama dengan kode yang sama dan cari penyelesaiannya di forum tersebut atau jika tidak kamu temukan dan kamu tidak bisa memperbaikinya, saya sarankan untuk meminta bantuan ke layanan bantuan blogger. ketik dengan menggunakan bahasa inggris jika tidak bisa, gunakan bantuan pasilitas google translate.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar anda...!!