Hujan Ikan

    Aneh tapi nyata. Bagaimana tidak, di jepang dan Australia ada hujan ikan lho!
Di Australia, hujan ikan terjadi diwilayah Kota Lajamanu di negara bagian Northern Territory kota terpencil dipadang pasir yang gersang, dan kejadian ini berlangsung selama lebih dari 2 hari. Hujan ikan itu baru berhenti Senin, 1 Maret 2010. begitu pun di jepang, hujan yang biasanya hanya air namun  saat itu hujan bukan hanya menjatuhkan air akan tetapi juga menjatuhkan ikan-ikan kecil dan juga ada beberapa anak katak (kecebong/berudu). Sebagian besar ikan-ikan itu masih dalam keadaan hidup. Ikan yang jatuh dari langit Austalia itu adalah ikan spangled perch, salah satu jenis ikan air tawar di Australia.
    Menurut para pakar cuaca, hujan ikan di jepang dan di australia tersebut kemungkinan terjadi karena ikan-ikan tersebut sebelumnya terhisap badai sampai ketinggian 40 – 50 kaki di udara. Kemudian badai tersebut membentuk awan kecil dan terjadilah mendung yang kemudian terjadi hujan dan Ikan-ikan tersebut kemudian terbawa bersama air hujan.
    Fenomena hujan ikan di Australia Ini merupakan peristiwa ketiga kalinya dalam waktu kurang dari 30 tahun yang lalu saat Lajamanu dihujani ikan. Menurut Northern Territory News, fenomena hujan ikan ini juga terjadi pada tahun 1974 dan 2004.
    Joe Ashley, 55, dari Jabiru sebuah kota pedalaman di Northern Territory, berkata, "Biasanya ikan-ikan di dalam air, sekarang mereka jatuh dari langit, bagaimana jika sesuatu yang lebih besar jatuh dari langit selanjutnya?” Kalau misalnya ikan hiu kecil atau bahkan buaya-buaya yang tersedot badai bisa menakutkan, tapi ini untungnya hanya hujan ikan saja.

Download Video 3gp Hujan Ikan, Klik disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar anda...!!