Ular Berkepala Dua


PURWAKARTA (Pos Kota) – Masyarakat Gang Flamboyan, Kel Cisereuh, Kab Purwakarta digegerkan dengan ditemukannya ular jenis sanca macan berkepala dua. Ular aneh  tersebut ditemukan seorang warga di Gunung Kencana, Kec Pondok Salam, Purwakarta, setelah bermimpi.
” Sebelum menemukan ular ini, saya bermimpi agar ia merawat ular ular yang kerap menghampiri ketika sedang meladang,” ujar Agus, 52, warga Kp Krajan, Desa Cicurug, Kec Pondok Salam, Purwakarta, Kamis (4/11) pagi.
Agus menafsirkan, mimpi tersebut sebuah isyarat akan datangnya sebuah ular aneh yang kemudian ia temukan ular jenis sanca macan berukuran 50 cm. ” Entah dari mana datangnya, saat meladang di Gunung Kencana itu tiba tiba muncul ular mendekati saya. Sesaat saya perhatikan ular itu. Ternyata ular itu berkepala dua. Karena aneh, saya pungut ular itu dan dipelihara hingga sekarang,” katanya.

Lazimnya ular ular lainnya, tak ada yang berbeda pada ular yang ia temukan. Berukuran pendek sekira 50 cm, berkulit totol totol seperti macan. Yang berbeda hanyalah berkepala dua. Dan, ketika ia beri siulan, ular tersebut bergerak dan menghampirinya. ” Seperti orang saja, ketika disahut ia datang dan menghampiri. Ular berkepala dua pun sama. Saya siul, ular itu langsung menghampiri,” ungkapnya.
Menurut Agus, ular tersebut telah ia bawa ke rumah majikannya di Gang Flamboyan, Yoseph, pada Selasa (3/11) kemarin. Agus belum tahu, apakah ular tersebut akan terus ia pelihara atau dijual. ” Saya belum yakin ular ini bertuah atau tidak? Tapi kalau ada orang yang berminat ingin membelinya, dengan harga cocok, saya mungkin menjualnya,” terangnya.
Yang jelas, saat ini ular berkepala dua tersebut menjadi ajang tontotan warga di Flamboyan, tak terkecuali anak anak. Ular tersebut disimpan penemunya didalam sebuah mini aquarium. Agus rutin memberinya makan ikan kecil dan katak.
“Saya tak menafsirkan macam- macam dengan munculnya ular berkepala dua ini. Yang jelas, ini cermin kehidupan akan bukti keagungan Illahi Robbi,” kata satu pengunjung.

Dicopy dari: http://www.poskota.co.id

1 komentar:

  1. Thanks sangat bermanfaat jangan lupa kunjungi kami http://bit.ly/2MHDqgH

    BalasHapus

Silahkan tuliskan komentar anda...!!