Belajar adobe photoshop (pengenalan)

Pendahuluan

Sebelum belajar tata cara pengeditan foto, ada baiknya kita mengenal dulu bagian dasar yang paling sering digunakan dari tampilan menu pada photoshop.

1. Menu bar (Menu utama), terletak di bagian atas yang berjajar kesamping. terdiri dari menu File, edit, image, layer, select, filter, view, window dan help.

2. Menu tool box, atau menu alat yang terdiri dari berbagai macam alat yang diwakili dengan gambar ikon alat, tergantung dari masing-masing fungsi setiap alat. diantaranya ada yang berfungsi untuk membuat seleksi, memindahkan gambar, pemotong dan lain-lain.
Untuk memunculkan atau menghilangkan menu ini, klik menu "Window" pada menu utama, kemudian pilih "tools".

3. Menu options tool. terletak dibagian atas dibawah menu utama. Menu ini akan otomatis berubah-ubah sesuai dengan menu alat (toolbox) yang dipilih.
Untuk memunculkan atau menghilangkan menu ini, klik menu "Window" pada menu utama, kemudian pilih "Options".

4. menu Fallet, terdiri dari fallet layer, channels dan fath. menu ini berfungsi untuk memonitor gambar yang sedang kita kerjakan.
Untuk memunculkan atau menghilangkan menu ini, klik menu "Window" pada menu utama, kemudian pilih "Layers".


Setelah cukup mengenal menu dasar yang sering digunakan, Langkah selanjutnya langsung saja kita belajar "Cara membuat seleksi pada gambar yang akan kita edit"

1 komentar:

Silahkan tuliskan komentar anda...!!